Info&tanya jawab

Minggu, 22 Juli 2018

Kunjungi SMP Satap Bilal, Pengurus Agupena Flotim Sebar Spirit Literasi

Foto; Masksimus M. Kian
Siswa-siswi SMP Satap Bilal hari ini, Sabtu (21/7/2018) kedatangan tamu istimewa. Dalam rangka mendorong semangat literasi, mereka dikunjungi oleh pengurus Asosiasi Guru Penulis Nasional (Agupena) Flotim. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mempromosikan kegiatan berliterasi.
Tampak di lapangan, Ketua Agupena Flores Timur Maksimus Masan Kian bersama Muhammad Soleh Kadir membagikan pengetahuan tentang tulis-menulis. Tak hanya itu, para siswa pun langsung melakukan praktik menulis di bawah arahan mereka. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala SMPN Satap Bilal, Adonara Timur, Aloysius Beda Sabon.
  Siti Hawa Sengaji, salah satu pengajar di SMP Satap Bilal mengaku puas dengan kunjungan ini. "Terima kasih untuk Pa Maksi dan Pak Pion atas waktu dan kesempatannya. Kami masih terus butuh dorongan dan motivasi. Semoga kegiatan tadi menjadi awal untuk melangkah terus kedepannya", ungkap Siti.
Sebagai bagian dari organisasi Guru, Agupena Flotim terus menebar spirit literasi ke semua kalangan. Baik kunjungan ke sekolah-sekolah maupun komunitas-komunitas dan taman baca. Tercatat bahwa Agupena Flotim merupakan Agupena yang paling aktif kegiatannya di seluruh Indonesia. (teks: Maksimus M. Kian, Edit: Simpet)
Foto; Masksimus M. Kian

Foto; Masksimus M. Kian

Foto; Masksimus M. Kian

Foto; Masksimus M. Kian

Foto; Masksimus M. Kian

Foto; Masksimus M. Kian

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar